Sabtu, 02 Februari 2013

Cuquenan Falls

Cuquenan Falls
Cuquenan Falls (Salto atau Kukenan, Kukenaam, atau serupa) adalah air terjun utama kedua tertinggi di Venezuela setelah Angel Falls. Itu juga merupakan tertinggi kedua bebas melompat air terjun di dunia. Secara keseluruhan, biasanya disebut sebagai air terjun tertinggi 11 di dunia. Air terjun penurunan lompatan tunggal sekitar 2.211 kaki (674 m) dan bagian akhir dari menetes jatuh ke bawah menuju dasar Tepui Kukenan.


The Tepui Kukenan terletak di dekat Gunung Roraima, yang berfungsi sebagai penanda geografis perbatasan antara Brasil, Venezuela, dan Guyana. Gunung Roraima juga menjadi tuan rumah terjun sendiri, biasanya disebut sebagai Roraima Falls, yang melompat off tepui dalam empat lompatan berjenjang. Ketinggian diperkirakan sekitar 2.000 kaki (610 m).

Ada beberapa kontroversi selama bertahun-tahun mengenai peringkat keseluruhan Cuquenan Terjun di antara air terjun tertinggi di dunia. Telah terdaftar di mana saja dari 2 sampai 20 dalam berbagai publikasi dan situs internet. Perbedaan tersebut mungkin timbul karena pengukuran yang paling resmi jatuh mempertimbangkan hanya bagian bebas melompat, menghilangkan bagian bawah yang cascades sepanjang tepui. Beberapa cantuman diterbitkan menggabungkan pengukuran bebas jatuh hanya ketika mengatakan bahwa tingginya tidak cukup untuk 10 air terjun tertinggi atas.

Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Kukenaam_Falls

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blinking Cute Box Cat