Sabtu, 02 Februari 2013

Yosemite Falls

Yosemite Falls
Yosemite Falls adalah air terjun tertinggi yang diukur di Amerika Utara. Terletak di Taman Nasional Yosemite di Sierra Nevada of California, itu adalah daya tarik utama di taman, terutama di akhir musim semi ketika aliran air pada puncaknya
.

Para 2.425 Total kaki (739 m) dari atas dari atas jatuh ke dasar air terjun yang lebih rendah memenuhi syarat Yosemite Falls sebagai air terjun tertinggi keenam di dunia, meskipun dengan penemuan baru-baru Katarak Gocta, tampak pada beberapa daftar sebagai ketujuh.

Bagian-bagian 
  • Bagian atas: 1.430 kaki (440 m) saja adalah salah satu air terjun dua puluh tertinggi di dunia. Jalur dari lantai lembah dan turun dari daerah lain di luar taman memimpin lembah untuk kedua atas dan dasar Terjun Yosemite Hulu. Jatuhnya atas dibentuk oleh derasnya air Yosemite Creek, yang, setelah berkelok-kelok melalui Meadow Creek Eagle, melemparkan diri di tepi sebuah lembah tergantung di acara spektakuler dan memekakkan telinga kekuatan.
  • Bagian tengah: Antara dua utama jelas menjerumuskan ada serangkaian lima kecil terjun secara kolektif disebut sebagai Cascades Tengah. Diambil bersama-sama akun ini untuk penurunan total 675 kaki (206 m), lebih dari dua kali ketinggian air terjun rendah. Karena bentuk, sempit terbatas dari ngarai di mana tetesan terjadi dan kurangnya akses publik, mereka jarang dicatat. Kebanyakan sudut pandang di lembah merindukan mereka sepenuhnya. Titik pandang beberapa untuk cascades ditemukan di sepanjang trail Terjun Yosemite. Pejalan kaki beberapa memanjat turun dari jalan setapak menuju cascades telah diperlukan suatu penyelamatan helikopter mahal karena medan yang curam dan licin dan fitur. 
  • Bagian bawah: 320-kaki (98 m) drop berdekatan dengan area tampilan dapat diakses, menyediakan titik melihat paling banyak digunakan untuk air terjun. Yosemite Creek muncul dari dasar air terjun rendah dan mengalir ke Sungai Merced dekatnya. Seperti banyak daerah Yosemite kolam renang terjun di dasar air terjun Bawah dikelilingi oleh jumbles berbahaya talus dibuat bahkan lebih berbahaya oleh kelembaban yang tinggi dan permukaan licin yang dihasilkan. 
Dalam tahun sedikit salju, air terjun sebenarnya dapat berhenti mengalir sama sekali di akhir musim panas atau musim gugur. Sebuah jumlah yang sangat kecil pemanjat telah mengambil kesempatan untuk mendaki permukaan batu biasanya dapat diakses bawah air terjun, meskipun ini adalah usaha luar biasa berbahaya, badai sore tunggal bisa restart jatuh, menyapu para pendaki dari wajah.

Falls rendah yang mudah diakses dekat Lodge Yosemite di Yosemite Valley. Bagian atas Upper Falls dapat dicapai melalui 3,5 mil curam, berat, dan biasanya ramai (5,6 km) kenaikan awal di dekat Camp 4. The Upper Falls juga dapat dicapai melalui beberapa rute dari Jalan Tioga ke utara.


Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Yosemite_Falls 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blinking Cute Box Cat