Sabtu, 02 Februari 2013

Paulo Afonso Falls

Paulo Afonso Falls
Paulo Afonso Falls (juga dikenal sebagai Cachoeira de Paulo Afonso) adalah serangkaian air terjun di Sungai São Francisco di utara-timur dari Brazil berdekatan dengan kota Paulo Afonso. Mereka berdiri hingga 275 kaki (84 m) tinggi. Hulu air terjun, bendungan hidroelektrik, Hidrelétrica de Angiquinho (pabrik hidroelektrik pertama di timur laut Brazil) menghambat aliran sungai. Sebelum pembendungan sungai, aliran air rata atas jatuh adalah lebih dari 100.000 kaki kubik / s (2.800 m3 / s), dan banjir melebihi 500.000 cu ft / s (14.000 m3 / s).


Air terjun terdiri dari cepat curam yang turun sekitar 80 kaki (24 m) dan kemudian menjatuhkan terjun utama 260 kaki (79 m) ke dalam ngarai sempit.

The Paulo Afonso Kompleks PLTA yang tumbuh dari tanaman asli dikenal sebagai Complexo Hidrelétrico de Paulo Afonso dalam bahasa Portugis, atau lokal hanya sebagai Paulo Afonso. Ini, dan kemudian tanaman, seperti de Hidrelétrica Xingó hilir, dekat kota Piranhas, Alagoas, memberikan banyak wilayah dengan tenaga listrik.

Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Paulo_Afonso_Falls

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blinking Cute Box Cat